YAYASAN SALIB SUCI | Jawa Barat
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 
 
 

 
Orientasi Guru Baru
17/06/2015
Marinus Waruwu

Menyambut tahun pelajaran 2015-2016, Yayasan Salib Suci mengadakan orientasi guru baru pada tanggal 8-10 Juni 2015. Orientasi ini diselenggarakan di Wisma Pratista, Cimahi. Peserta berjumlah 54 (lima puluh empat) orang. Orientasi bertujuan untuk membekali para guru (rekrutmen baru) tentang metode dan perangkat pembelajaran di sekolah. Mereka diharapkan memiliki kualifikasi profesional, berkepribadian, beriman dan memiliki wawasan luas dalam menerapkan pembelajaran berbasis modern di sekolah.

Orientasi dibuka oleh Bapak Dr. Paulus Sukapto (Pengurus Yayasan). Bapak Paulus mengharapkan agar guru sungguh memberikan inspirasi hidup kepada peserta didik, kritis dalam berpikir, kreatif, mampu berkolaborasi, dapat membina siswa menjadi jiwa toleransi dengan sesame, mampu berkomunikasi dengan baik, mampu menguasai IT, mandiri dan menjadi pembelajar sepanjang masa.

Materi orientasi mencakup tentang: etika pekerjaan oleh Lidia Y. Hendrawati, S.Sos, peraturan kerja Yayasan Salib Suci yang disampaikan oleh Drs. F.X Sugiman, M.Pd, perangkat pembelajaran oleh Ign. Yunianto, Peter Manurung, Marinus Waruwu, metode pembelajaran oleh Bapak Paulus Sukapto, pembelajaran berbasis IT oleh Robertus Yudi dan simulasi pembelajaran oleh P.V Gunadi, A. Priyono, Ign Yunianto, Peter Manurung dan Marinus Waruwu.

Orientasi guru baru ditutup oleh Direktur Eksekutif Pastor Serafin Dany Sanusi, OSC. Pastor Dany berharap agar para guru baru ini sungguh-sungguh menjadi pribadi yang kuat, menginspirasi peserta didik, tidak mudah menyerah terhadap setiap tantangan yang dihadapi di sekolah, mengembangkan diri terus-menerus, berpikir visioner, kritis, dan melayani dengan hati.

Kembali

DivKom 2005