YAYASAN SALIB SUCI | Jawa Barat
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 
 
 

 
Diklat Calon Pimpinan Sekolah
30/03/2015
Marinus Waruwu

Yayasan Salib Suci menyelenggarakan Diklat Calon Pimpinan Sekolah pada tanggal 13-15 Maret 2015 dan 27-29 Maret 2015, bertempat di Wisma El Shaddai. Peserta terdiri dari 30 (tiga puluh) orang, yang berhasil lolos seleksi psikotest dari BPIP Unpad dan tes wawancara yang dilakukan tim manajemen Yayasan. Diklat ini bertujuan untuk menyiapkan kader pimpinan sekolah, yang selalu siap diberikan tugas tambahan sebagai pimpinan sekolah.

Diklat dibuka oleh Ketua Yayasan Salib Suci, Pastor Leo Van Beurden, OSC. Ketua Yayasan berharap agar diklat ini dapat meningkatkan kompetensi para kader khususnya kompetensi guru dalam melakukan pelayanan kepada peserta didik. Direktur Eksekutif Pastor S. Dany Sanusi, OSC yang berbicara tentang fundasi dasar pendidikan Yayasan Salib Suci, Christian Leadership dan The 3rd Alternative. Sementara Pastor Fransiskus Samong (Sekretaris Pengurus Yayasan) berbicara tentang tantangan dunia pendidikan dasar menengah dalam konteks kekinian dan mendatang. Materi manajemen dan leaderhsip, manajemen sekolah, implementasi manajemen sekolah dalam bidang pendidikan, SDM, keuangan, dan sarana prasarana disampaikan oleh tim manajemen Yayasan dan Litbang. Pada hari terakhir menghadirkan pembicara Perry Tristianto, dengan tema membangun entrepreneurship di sekolah. Sebagai seorang pengusaha sukses, Bapak Perry mengharapkan agar calon pimpinan sekolah selalu membangun cara berpikir kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sekolah.

Acara diklat ditutup oleh Direktur Eksekutif Pastor S. Dany Sanusi, OSC. Direktur Eksekutif berharap agar diklat ini sungguh berguna bagi pengembangan kompetensi calon kepala sekolah khususnya menyangkut profesionalitas, kepribadian, pedagogik, sosial, kewirausahaan maupun supervisi.

Kembali

DivKom 2005