YAYASAN SALIB SUCI | Jawa Barat
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 
 
 

 
Pelatihan Calon Guru Tetap
15/12/2014
Admin

Yayasan Salib Suci telah mengadakan pelatihan guru calon pegawai (Capeg) pada tanggal 4 Oktober 6 Desember 2014. Pelatihan ini dibagi 8 (delapan pertemuan) dengan peserta berjumlah 34 (tiga puluh empat) orang. Status kepegawaian peserta adalah guru calon pegawai 1 dan 2.

Pelatihan dibuka oleh Direktur Eksekutif Pastor Dany Sanusi, OSC. Dalam sambutannya, Pastor Dany menegaskan agar para guru membangun etos kerja tinggi di dunia pendidikan. Kita bekerja bukan semata-mata demi mengejar hal yang duniawi, melainkan demi tujuan moralitas, yakni mendidik kemanusiaan sejati kepada peserta didik.

Materi pelatihan disampaikan oleh para profesional dan ahli di bidang masing-masing. Pastor Serafin Dany Sanusi berbicara etos kerja guru dan wake up do something better, Drs. FX. Sugiman berbicara profil, peraturan kerja dan guru komunikatif, Pastor Fransiskus Samong, OSC berbicara guru cemerlang yang mengajar dengan cahaya hati, character building, dan multiple inteligence, Drs. Theodorus Suardi berbicara mind map dan learning kit, Prof. Dr. Fransisca Tapilow berbicara tentang perangkat pembelajaran, Ignatius Yunianto, S.Pd berbicara contextual teaching and learning dan kurikulum 13, Prof. Dr. H. Mulyasa, M.Pd berbicara integrated learning, Prof. Dr. Dedi Mulyasana, M.Pd berbicara tentang quantum dan accelerated learning, Dr. Paulus Sukapto berbicara tentang Publikasi dan Penelitian.

Pelatihan ditutup oleh Direktur Eksekutif Pastor Serafin Dany Sanusi, OSC. Dalam penutupannya Pastor Dany atas nama tim manajemen mengucapkan banyak terima kasih atas keikutsertaan peserta selama pelatihan. Tindak lanjut pelatihan adalah observasi kepada peserta di sekolah khususnya bagaimana mengaplikasikan materi pelatihan dalam proses pembelajaran di kelas. Pastor Dany juga membagikan buku pendidikan sebagai kenang-kenangan kepada setiap peserta.

Kembali

DivKom 2005